Single and Happy


mereka bilang aku pemilih dan kesepian
terlalu keras menjalani hidup
beribu nasehat dan petuah yang diberikan
berharap hidupku bahagia

aku baik baik saja
menikmati hidup yang aku punya
hidupku sangat sempurna
I’m single and very happy
mengejar mimpi mimpi indah
bebas lakukan yang aku suka
berteman dengan siapa saja
I’m single and very happy

mereka bilang sudah saatnya karena usia
untuk mencari sang kekasih hati
tapi kuyakin akan datang pasangan jiwaku
pada waktu dan cara yang indah

waktu terus berjalan tak bisa kuhentikan
kuinginkan yang terbaik untuk hidupku

Lirik lagu Oppie Andaresta itu ngga berenti tergumam dari bibir saya. Selama hampir 2 minggu ini,lagu itu jadi Song of The Day yang pasti selalu ada di playlist yang saya putar di ruang kerja saya.

Lagu ini emang udah cukup lama beredar di industri musik Indonesia (haduuhh Dy,bahasa muuu,,,,,). Tapi ngga tau kenapa,belakangan ini,lagu ini terdengar begitu spesial buat saya. Pas,cocok,so deep inside banget. Pas sama suasana hati saya,cocok sama keadaan saya sekarang,dan so deep inside karena bener-bener “gue bangeeeettt”.

Single & Happy. Sebenernya,bisa jadi kedua kata itu berlawanan (tergantung kita menilai). Siapa sih yang mau berstatus single disaat temen-temen di sekkeliling udah punya ‘gandengan’? Siapa sih yang ngga kepengen ada yang merhatiin walaupun untuk sekedar bilang “dah makan belum?” (kliseee,,,,,,). Siapa juga sih yang ngga kepengen kalo saturday nite ada yang ngajak jalan-jalan (selain keluarga & teman-teman ya,,,,,). Hmmmm.,……dahsyat kan ‘godaan’ ketika being single. Tapi,sendiri bukan berarti kesepian. Banyak yang bisa kita lakuin ketika sendiri. Hal-hal yang (mungkiiiiiinnn,,,mungkin loh ya) ngga bisa kita lakuin kalo ada ‘gandengan’,bisa kita lakuin ketika sendiri.

Single & Happy. Ketika mulai banyak pertanyaan datang “siapa pacarnya sekarang?” “kapan nikah?” dan ngga jarang dalam 1 kesempatan,akan datang pertanyaan yang sama lebih dari 3 kali !! (betapa perhatiannya ya orang-orang di sekitar kita). Kadang-kadang kecut juga ya ditanyain hal yang sama. Tapi kalo saya sekarang punya jawaban pamungkas. Dengan senyum manis,saya akan bilang “belom ada….belom waktunya kali….masih muda ko,baru juga mau 22….”

Yap!

Semua udah diatur. Kita tinggal ngejalanin aja. Ngga perlu scarry movie.

Mari kita nyanyikan lagu Oppie Andaresta dengan penuh kegembiraan (nada di A….)

“i’m single and very happy……………….” sambil berharap Tuhan akan segera mengirimkan ‘Pangeran Berkuda Putih’ (hahahahah)

Leave a Reply

