Dengan Hati


Baru sadar waktu lihat postingan terakhir di blog ku yang ternyata tertanggal 18 Maret 2010. Udah hampir 3 minggu aku ngga pernah nulis. Hmm,,,,bingung juga kenapa sampe aku ngga bisa posting apa-apa.

Kalo dibilang aku terlalu larut sibuk sama SeBUAI,iya….Aku terlaru larut dalam euphoria SeBUAI yang lagi moving faster,mungkin keasikan maen game di facebook,mungkin karena udah mulai disibukin sama kegiatan kuliah,bisa jadi karena atmosfer di kantor lagi ngga bagus,jadi ide buat nulis mandek,atau mungkin karena aku lagi merasakan ‘kesendirian’ yang tiba-tiba berasa banget.

Ngga tau ya,dari beberapa kemungkinan diatas mana yang lebih dominan. Tapi emang selama 3 minggu ini tuh setiap kali mau nulis,selalu aja berhenti di tengah jalan. Bener-bener nge-blank. Hahaha berapa banyak tuh file word yang baru aja mulai 3 kalimat,terus di tinggal gitu aja.

Aku emang moody banget. Aku ngga akan nulis kalo emang lagi ngga mood. Itu juga berlaku untuk setiap hal yang aku lakuin. Aku ngga akan ngelakuin sesuatu kalo emang aku ngga interest. Ngga bisa di paksain,kalo pun dipaksain,yaaa itu bukan dari hati.

Ngomong-ngomong soal pake hati,kerja juga gitu. Kerja itu ngga Cuma pake otak sama tenaga aja. Kerja juga harus pake hati. Kalo ngga pake hati,kita itu ngga ubahnya kaya robot. Gimana caranya kerja pake hati?yang pasti kita harus menyenangi pekerjaan itu dengan tulus,merasa bahwa diri kita adalah bagian dari apa yang kita kerjakan,merasa nyaman dengan lingkungan sekitar,dan merasa mendapat pengalaman baru setiap hari.

Kalo salah satu atau salah banyak dari unsur-unsur diatas dilanggar,berarti kerjanya ngga pake hati. Dan kerja yang ngga pake hati itu bener-bener ngga nyaman (ini menurut aku loh….). Hal utama yang mempengaruhi kita dalam bekerja adalah faktor lingkungan. Lingkungan disini maksudnya hubungan kita sama atasan,hubungan kita sama temen kerja,ya harmonisasi di lingkungan kerja lah.

Kalo relationship kita sama atasan atau sama temen kerja udah ngga harmonis,weeewww itu rasanya like in hell deh. Ngga betah lama-lama di kantor,males mau ngapa-ngapain,udah ngga ada motivasi buat to do something different. Nah,itu bahaya banget kan?karena justru waktu kita lebih banyak di habiskan di kantor.

Hahaayy ko aku jadi curhat ya?and then….voilla! aku berhasil nulis nih walaupun ngga tau ya tulisan ku ini ngga di rencanakan & asal-asalan. Heheheh

Maybe will to be continue….

2 thoughts on “Dengan Hati

Leave a Reply

