Memang Ngga Gampang


Lebih tepatnya sih postingan ini di kasih judul “Ady Lagi Curhat”. Tapi ngga lah,ntar dikira narsis (padahal emang iya…hehehe). Memang ngga gampang. Loh,apanya?Ya,memang ngga gampang ketika kita melakukan sesuatu yang melibatkan orang banyak. Dimana kita mesti bekerja secara Tim. Ketika kita diposisikan harus bisa meng-organize suatu hal,bahkan harus bisa meng-organize massa (baca: orang banyak).

Memang ngga gampang. Kenapa?Karena ketika melibatkan orang banyak,itu sama artinya dengan harus belajar menghitung ada berapa kepala yang terlibat,ada berapa banyak ide yang terlontar,ada berapa banyak masukan,akan ada berapa banyak gesekan yang ngga mungkin kita hindari. Karena banyak kepala = banyak maunya = macem-macem juga gaya & tingkah polahnya. Ya kan?

Memang ngga gampang ketika harus menjaga ke-SOLID-an intern. Ketika harus tetap menjaga semangat tetap menyala. Ketika harus tetap menjaga konsistensi & eksistensi (bahasanya rek,,,ngga nahan!). Menjaga supaya visi & misi tetap pada jalurnya.

Memang ngga gampang mengontrol emosi ketika kita ngerasa bahwa semua kita handle sendiri & yang lain ngga mau tau (mungkin bukan ngga mau tau,tapi karena ngga tau). Merasa ada di titik terendah & no power to do more & berharap “SIM SALABIM” semuanya udah jadi.

Nah kan….memang ngga gampang ketika harus berhadapan dengan orang banyak. Kita harus bisa ikut melihat dari kacamata orang,tapi tetap berada di jalur yang sudah di tetapkan tanpa ‘mengikat’ & memaksa. Sehingga sinergi itu terbangun dari hati,dari pikiran yang sama, tanpa ada embel-embel apapun.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s