Ada di Dunia Mana Saya Ini?


Jam nunjukin angka 13.52. Saya masih belum beranjak juga dari depan laptop. Hari apa ini?Oh…hari Kamis! Hari ini hari kamis,tapi pikiran saya udah lari-larian ke hari sabtu. Kenapa?karena saya bosan!

Bosan karena seharian ini ngga ada kerjaan?bukan. Udah biasa kalo itu mah. Tapi saya bosan karena terjebak dalam dunia yang membosankan. Hah, terkurung dalam kotak yang membuat saya pengap. Bukan. Bukan ruang kerja saya maksudnya. Ruang kerja saya sih,menurut saya adalah tempat paling nyaman di seantero Laboratorium ini. Kenapa?karena saya bebas melakukan apa saja & ini daerah kekuasaan saya. Saya merasa privasi saya ngga keganggu. Pun,ketika orang diluar sana ribut-ribut tentang ketebelece,atau entahlah,sesuka mereka aja mau ribut tentang apa,saya merasa nyaman sekali ada di ruangan saya. Walaupun kadang, AC-nya kerasa dingin banget,atau kadang agak keganggu sama bunyi cooling water dari alat ICP-AES saya. Tapi tetep lah,saya merasa nyaman disini.

Kadang-kadang saya merasa autis. Hidup di dunia saya sendiri. Saya ngga peduli orang diluar sana mau berbuat apa. Saya cukup lah merasa nyaman ada di ruangan saya. Saya malas mendengar ribut-ribut,entah ribut karena euforia,ribut karena memang ada yang diributkan,atau sekedar ‘pementasan manusia topeng’. Saya ngga peduli. Datang ke kantor,ya di ruangan inilah dunia saya. Bukan saya ngga bisa bersosialisasi. Tapi karena tidak terjalin hubungan yang harmonis. Hmmm kadang,saya pura-pura senyum,pura-pura ketawa,atau diharuskan pura-pura mendengar ocehan-ocehan. Duuhh,saya ngga tahan berpura-pura seperti itu.

Saya merasa ngga nyaman. Ngga nyaman karena saya merasa ‘otak’ mereka ngga sama dengan ‘otak’ saya. Oh,saya ngga merasa saya lebih baik dari mereka. Bukan soal itu,tapi lebih kepada saya ngga nyaman kalau harus ‘memakai topeng’ seperti mereka. Mereka, 1,2,3 ah kayaknya lebih deh. Makanya,saya lebih suka menciptakan dunia sendiri. Ketimbang nantinya muka saya ngga enak diliat (baca: saya ini ekspresif. Suka keliatan,benci pun keliatan.) & malah menimbulkan tanda tanya & gimana-gimana ya,wis lah….cukup diam,mengamati,tutup mata,tutup kuping,tutup mulut. Berharap supaya ‘virus’ mereka ngga menular ke saya.

Tapi susah juga ya. Karena hati vs realita. Hati bilang ngga,tapi realitanya mengharuskan saya disini. Fiuuhhh….cape loh kaya gini. Cape fisik,karena yang namanya kerja pasti cape. Cape hati,karena kelakuan orang-orang yang merasa ‘hebat’.  Hah,saya nulis kayak gini seperti saya ini orang yang bener aja ya?Ngga ko. i’m just a human. Yang merasa penat dengan dunia saya. Dan mencoba menuangkan perasaan saya dalam tulisan.

8 thoughts on “Ada di Dunia Mana Saya Ini?

  1. quinie says:

    ICP ? hm.. ada instrumen apa aja di tempat mu? hihihi…
    udah, nikmatin aja…

    blognya new look yak? tapi backgroundnya ntu loh… ck ck ck ck.. narsis nian😀

    • Adyanti Rahmarina says:

      hehehe iya nih mba ratu,,,,aku nyoba2 ganti themes,,,
      eehh ternyata yang ini bisa pake background ^^ yaaahhh begitulah,,,,gpp kan?dikiiittt

      di tempat ku instrumennya lengkap mba,,,untuk uji pelumas & BBM,,,,,sudah berusaha dinikmati,,,,tapi yah kadang2 kalo udah ngerasa ‘jenuh’,yaaa bgitulah

  2. irmasenja says:

    wah blog nya tampilan baru nih dy ?
    keren nian….background nya hitam warna favorite saya hehehe…..

    gimana udh lebih lega setelah ngeluarin uneg2nya ??

    • Adyanti Rahmarina says:

      iya mba irma,,,iseng2 eehhh ga taunya kecantol yg ini nih themesnya,,,,
      tadinya pengen di ganti backgroundnya jadi warna biru muda,,,,tapi ga bisa2 euy,,,,

      yah,setidaknya udah ngga ‘nyesek’ sendiri mba,,,,daripada marah2,,,ato nulis di fb kan ntar ketawan ^0^
      makanya blog aja yg jd tmpat curhat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s