Milad BNI Syariah ke-10 menggandeng SeBUAI


Direktur Utama BNI Syariah beserta Staff,Tim SeBUAI,Sekolah Tunas Mulia,Rumah Baca Mutiara Mandiri & KPJ Lampu Merah Unisma

Sebuah Kehormatan untuk SeBUAI ketika diajak oleh Bank BNI Syariah dalam rangka Milad Ke-10 dengan tema Berbagi. Senin siang itu,saya dihubungi oleh salah seorang staff BNI Syariah Bekasi yang langsung to the point mengajak SeBUAI untuk ikut dalam rangkaian acara Milad Ke-10 Bank BNI,yang kebetulan akan menyumbangkan buku-buku & alat tulis bagi anak-anak kurang mampu. Rupanya pihak Bank BNI Syariah melihat artikel tentang SeBUAI di Radar Bekasi edisi hari Senin,17 Mei 2010 ketika SeBUAI dropping buku ke Rumah Baca Mutiara Mandiri.

Setelah bertemu dengan Pak Nurfi,Kepala Kantor Cabang BNI Syariah Bekasi & juga Mba Isri,salah seorang staff BNI Syariah,maka disepakati bahwa BNI Syariah akan bekerja sama dengan SeBUAI mendistribusikan buku ke Sekolah Alam Tunas Mulia,Sumur Batu,Bantar Gebang yang juga akan menghadirkan perwakilan ‘partner’ SeBUAI,seperti Pak Toni & Ibu Omah dari Rumah Baca Mutiara Mandiri,Bang Min bersama anak-anak KPJ Lampu Merah Unisma,Mas Adi bersama Sekolah Pinggir Kali Hembo,Proyek,juga perwakilan temen-temen KSGJ,Gedung Juang. Tapi yang bisa hadir hanya Pa Toni & Ibu Omah serta Bang Min,tentu saja bersama anak-anak.

Sabtu Pagi,kami bergerak ke Sumur Batu. Sampai disana,kami langsung disambut oleh anak-anak Sekolah Tunas Alam beserta guru & kepala sekolahnya,yaitu Pa Adnam. Setelah menunggu kehadiran Bapak Riskullah,Direktur Utama Bank BNI Syariah,akhirnya acara dimulai dengan penampilan Rebana dari anak-anak Rumah Baca Mutiara Mandiri (mereka baru 3 minggu latihan & ini penampilan perdana mereka). Lalu diisi sambutan dari Direktur Utama Bank BNI Syariah,penyerahan bantuan buku & alat tulis secara simbolis kepada SeBUAi yang diwakili oleh saya, selaku Koordinator Utama,Ibu Omah dari Rumah Baca Mutiara Mandiri,Bang Min dan Pa Adnam dari Sekolah Tunas Mulia.

Setelah penyerahan secara simbolis,saya didaulat untuk sharing activity SeBUAI. Agak nervous juga waktu bicara di depan orang banyak. Sebenernya sudah biasa,yang tidak biasa itu karena saya bicara di hadapan Direktur Bank BNI & staffnya yang notabene lebih senior dari saya. Tapi,saya akhirnya bisa menguasai emosi juga (apa sih??). Setelah sambutan,acara dilanjutkan dengan penampilan anak-anak KPJ Lampu Merah Unisma yang membawakan lagu Aku Cinta Kota Bekasi.Lalu ada Kak Heru yang membawakan dongeng dengan atraktif sekali,jadi anak-anak terhibur.

Kak Heru sedang mendongeng

Nah,kemudian seluruh karyawan Bank BNI yang dalam hal ini adalah perwakilan dari kantor pusat,kantor cabang Bekasi,kantor cabang Jakarta Timur & Jakarta Selatan membaur dengan anak-anak & juga tim SeBUAI dalam permainan games. Semua orang matanya di tutup,lalu di bisikan suara hewan,setelah itu mereka harus berkumpul dengan teman-teman yang sama suara hewannya. Lucu banget. Kebayang ngga sih?Direktur BNI Syariah,Kepala-kepala Cabang,Staff melebur sama ank-anak. Ketawa-ketawa,teriak-teriak “Mooo,,,,,,” “Mbeeeee,,,,” “kukuruyuuukkk” “Meooong,,,,”. Waahh lucu banget deh.

Semua ikut turun di games

Cape maen,anak-anak diajak untuk melukis diatas kaos yang nantinya kaos itu boleh mereka bawa pulang. Ada yang berantakan lah mewarnainya,ada yang di bantuin sama kakak-kakak SeBUAi & Bank BNI Syariah,ada yang 1 baju di keroyok rame-rame. Waktu melukis habis,dan tiba waktu makan siang. Sambil makan siang,ada penampilan dari anak-anak Rumah Baca Mutiara Mandiri yang membawkan puisi berjudul Aku Anak Pintar. Wah,hebat!! Salut banget buat anak-anak itu. Mereka aktif,lincah & ngga malu-malu.

anak-anak serius melukis

anak-anak aktif banget

Setelah selesai makan siang,acara di tutup dengan pembagian souvenir & paket buku serta alat tulis untuk anak-anak. Senang sekali lihat mereka tersenyum bangga memamerkan kaos lukisan mereka. Senang melihat mereka tersenyum karena mendapat bingkisan.

Terima Kasih kepada BNI Syariah,terima kasih kepada Sekolah Tunas Mulia,terima kasih kepada Pak Toni & Ibu Omah beserta anak-anak Rumah Baca Mutiara Mandiri,terima kasih kepada Bang Min & anak-anak KPJ Lampu Merah Unisma,terima kasih kepada tim SeBUAI ; Arief,Nake,Wahid,Fai,Dimas,Putri & Lidya,terima kasih juga Pak Harun. Semoga semangat berbagi ini dapat terus kita kobarkan.

Pak Nurfi,Kepala Kantor Cabang Bekasi menutup acara dengan doa

Foto bareng Dirut BNI Syariah & Staffnya

darma wanitanya SeBUAI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s