This Is My Saturday


Sabtu pagi, 29 Mei ’10 aku udah siap-siap rapih & dandan yang cantik. Kalo biasanya siap-siap mau ke kampus,sekarang siap-siap mau ke Dufan sama si Aa. Setelah mandi & sarapan,jam 07.30 si Aa dateng. Kita memutuskan untuk berangkat ke Dufan naik Bis aja,karena kalo naik motor,kita malah jadi capek di jalan. Alhasil,motor si Aa kita titipin di Penitipan Motor Setia Kawan & kita naik Patas AC 27. Turun di halte busway Cempaka Tengah,naik busway transit di Senen & lanjut ke Ancol. Guess what??sepanjang perjalanan naik busway yang ngga bisa di bilang sebentar itu,aku ngga dapet tempat duduk. Huhuhu untunglah si Aa jadi hero. Dia ngga sekalipun ngelepasin penjagaannya. Huhuhu tengkyu my darl,,,,,

Begitu masuk Dufan,Oh My God!!! Antriannya udah panjang banget! Padahal loketnya juga belum di buka. Pandang-pandangan lah aku sama si Aa (kaya adegan film India). Akhirnya,si Aa ngantri,aku sih nemenin aja. Pas gitu,ada yang manggil

“ady,,,,ady,,,,”

Aku celingukan karena ngga ngeh ada yang manggil. Malah Si Aa yang nyolek aku

“itu,,,di panggil sama temennya”

And then,Aku ketemu temen sekolah ku dulu. Mereka juga lagi nunggu loket buka. Terus,temen ku nawarin buat masuk dengan diskon tiket 50 % cuma dengan nunjukin STNK. Si Aa sih bawa STNK,tapi kan ngga di fotokopi. Eh dengan kebetulannya,temen ku nawarin minjemin STNK karena rombongannya lebih 1 STNK-nya. Yuhuuii finally,aku sama si Aa masuk dengan harga tiket masuk diskon 50 %.

Pas udah di dalem,kita masih ikut rombongan temen-temen ku. Yang di tuju pertama kali adalah : Niagara-gara! Kebayang kan??baru dateng,baju udah langsung basah. Walaupun ngga sebasah kalo maen arung jeram. Abis dari niagara-gara yang membuat bagian bawah jeans & baju aku basah (Si Aa malah hampir setengah celana jeansnya basah),kita masuk ke Rumah Miring. After that,kita misah sama rombongan temen-temen. Aku sama Si Aa naek Kora-kora.

ngantri Kora-Kora

Yang lucu,awalnya si Aa berani (so berani deh). Begitu Kora-kora udah mulai naik tinggi,berasa banget kan pas turunnya. Lagi Klimaks gitu,si Aa yang ada di samping ku teriak “I’m so  scared,,,,”. Aku antara lagi tegang sama pengen ketawa,cuma bisa ngelirik ke samping. Hehehe ngga nyangka aja keluar kalimat itu dari mulut si Aa. Habis dari kora-kora,kita makan siang dulu & lanjut sholat dzuhur.

Habis sholat,kita langsung tancep ke Kicir-kicir. Awalnya,si Aa rada jiper,cuma yaaa biasalah cowo,nyalinya lebih kuat daripada cewe. Ngantri lumayan lama,dan Voilla ! Dahsyatnya! Aku yang udah beberapa kali naik wahana ini,tetep aja ngga berani buka mata pas lagi diatas. Hehehehe.

Dari kicir-kicir,tadinya kita mau naik halilintar. Tapi antriannya panjang banget. Jadi kita urung. Yang ada kita ngantri lumayan lama di 3D Simulator “Journey to the center of The Earth”. Pas di dalem,lagi di tengah-tengah film,tiba-tiba si Aa megang tangan ku yang aku taruh di tangan kursi. Aku sempet nengok & berpikir “si Aa takut?apa gimana sih?”. Sampai film beres,tangan si Aa ngga lepas dari tangan ku. Waktu aku tanya

“deuuhh nonton 3D aja sampe megangin tangan aku,,,,takut ya??”

“ihhh bukan takut itu tau,,,,cuma jagain ade aja supaya ade ngga takut….”

Hahahaha alibi & alasan yang lucu tapi cukup so sweet lah buat nunjukin care-nya dia.

Lagi ngantri 3D Simulator "journey to the center of the earth"

Setelah itu,kita maen Ontang-anting. Setelah ontang-anting,kita makan es krim dulu sambil ngantri pontang-pontang. Asli,setelah pontang-pontang itu,kita berdua jetlag abis. Pusing banget. Ngga kapok ya padahal efek pusingnya masih berasa,kita naek Rajawali. Hmmmm lengkap lah udah efek pusing & mualnya. Ditambah lagi aku emang lagi kurang fit. Setelah itu,kita shalat Ashar dulu. Setelah shalat Ashar,kita naik Bianglala.

Screaming di pontang-pontang

Terakhir,si Aa tadinya mau naik Tornado. Tapi aku udah bilang give up. Ngga sanggup. Alhasil,si Aa juga urung naik Tornado dengan pertimbangan 1 & lain hal. Finally,jam 5 lewat kita keluar dari Dufan & langsung menuju halte Busway. Kita mau pulang lewat cempaka putih lagi karena Si Aa request minta makan seafood yang deket kampus ku. Alhamdulillah di busway nya dapet duduk.

Turun di halte busway Pasar Cempaka,kita langsung menuju warung tenda Seafood yang ada di depan Hotel Cempaka. Kita pesen Cumi Saos Tiram,Cah Kangkung & Ayam bakar plus Es Teh Manis & Es Jeruk. Udah kenyang,kita langsung bayar & nunggu Patas AC 27. Agak lama nunggu bis,tapi Alhamdulillah nya dapet duduk & jalanan ngga gitu macet. Begitu udah duduk di Bis,si Aa bilang

“udah,sekarang mah ade boleh bobo sepuasnya,,,,kan ada Aa yang jagain,,,kalo ade naik bis sendiri mah Aa suka khawatir kalo ade bobo,,,” sambil ngusap kepala ku

Ouuhhh so sweet banget sih si Aa. Tapi ada benernya juga. Kalo aku tidur di bis,terus di apa-apain orang,di copet ato apalah,ngga bakal ngeh. Setelah kurang lebih setengah jam perjalanan,sampai juga di rumah. Untung ngga macet. Sampai di rumah,ada Arif sama Mas Wahid yang lagi beres-beres buku hasil penggalangan Milad BNI Syariah minggu kemarin.

Fiuuhh capek juga hari ini. Tapi seneng. Seneng karena bisa all day long sama si Aa. Biasanya kan ketemu cuma beberapa jam aja. Seneng bisa di temenin ke Dufan. Hmm,bulan depan,liburan kemana lagi ya??

Di Rajawali

Thnks for become in my life....

2 thoughts on “This Is My Saturday

Leave a Reply

