Welcome, Oktober…….


Buat kebanyakan orang mungkin titik baru dalam kehidupannya adalah saat tahun baru yang kadang – kadang slogannya “tahun baru,resolusi baru,semangat baru, pacar baru….” (Looohh???). Tapi buat aku, titik baru dalam melangkah itu di bulan Oktober. Mungkin (dari tadi mungkin wae nih bahasanya si ady L ) buat orang lain, Oktober itu terlihat biasa – biasa aja. Tapi ngga buat ku. Ya seperti yang tadi udah aku tulis, titik baru buat melangkah itu ada di bulan Oktober. Karena, My birthday!!! Yup, karena ulang tahun ku ada di bulan Oktober tanggal 6 (kado yaaaaa hehehehe).

Welcome, Oktober. Setiap masuk bulan Oktober pasti selalu deg – degan. Dari dulu selalu begitu. Bukan karena mikirin akan dapet kado apa atau akan dapet surprise apa. Tapi karena tiap Oktober dateng, jatah umur berkurang, tapi secara hitungan numerik makin tua, dan datanglah tanggung jawab yang semakin besar.

Oktober tahun ini beda dari tahun kemarin. Oktober tahun kemarin beda sama Oktober tahun sebelumnya. Dan sebelumnya – dan sebelumnya. Tahun ini aku ngerasa lebih damai & lebih cerah. Welcome, Oktober. Setiap masuk bulan Oktober pasti selalu deg – degan. Dari dulu selalu begitu. Bukan karena mikirin akan dapet kado apa atau akan dapet surprise apa. Tapi karena tiap Oktober dateng, jatah umur berkurang, tapi secara hitungan numerik makin tua, dan datanglah tanggung jawab yang semakin besar.

Oktober tahun ini beda dari tahun kemarin. Oktober tahun kemarin beda sama Oktober tahun sebelumnya. Dan sebelumnya – dan sebelumnya. Tahun ini aku ngerasa lebih damai & lebih cerah. Banyak hal terjadi. Baik, buruk, sedih, senang. Oktober tahun ini bener – bener great!.

Aku pernah merasakan Oktober yang hambar, depress, sedih, kelabu. Pokoknya titik terendah lah. Bukan 0 lagi, tapi udah minus. Dan buat bangkit itu susaaaahh banget. 2 kali Oktober aku ngerasa nothing special walaupun sudah berusaha buat stronger. Dan Oktober tahun lalu aku make a wish, semoga Oktober tahun depan (maksudnya tahun ini-red) everything is gonna be okay, better than lah ya. Mulailah aku berbenah diri. Menumbuhkan semangat, mengusir sedih & sepi walaupun harus jatuh bangun. Sampai akhirnya, berani menuliskan mimpi & cita – cita melakukan sesuatu yang berbeda.

“Kalau ngga bisa jadi yang terbaik, jadilah yang pertama. Kalau ngga bisa juga jadi yang pertama, jadilah sesuatu yang berbeda”

Banyak hal baru yang aku dapat sepanjang Oktober 2009 – Oktober 2010 ini. Mulai menjadi blogger yang baik dengan rajin posting (amatiran gini nih….). Terus belajar & mengasah kemampuan & kepekaan dalam menulis. Lebih serius belajar (idiihh apa  iya ya?? *think think). Lebih bisa mengendalikan emosi. Masuk ke komunitas yang membuka wawasan, nambah temen. Dan yang terdahsyat adalah SeBUAI yang awalnya hanya niatan iseng malah akhirnya jadi booming (sedikit narsis & lebay ga apa – apa ah…).

Terima kasih ya Allah atas semua nikmat yang Kau berikan. Maaf kalau aku masih bandel. Terima kasih karena masih mempertemukan aku dengan Oktober. Terima kasih untuk 1 tahun yang penuh makna, air mata, senyum, amarah & cinta. Terima kasih telah member banyak orang – orang hebat yang setia mendampingi, memberi semangat, mendukung & membantu.

Tuhan betapa aku malu atas semua yang kau beri
Padahal diriku terlalu sering membuatMu kecewa
Entah mungkin karena ku terlena

Sementara Engkau beri aku kesempatan berulangkali agar aku kembali

Dalam fitrahku sebagai manusia untuk menghambakanMu
Betapa tak ada apa-apanya aku dihadapanMu

Aku ingin mencintaiMu setulusnya
Sebenar – benar aku cinta
Dalam doa dalam ucapan dalam setiap langkahku
Aku ingin mendekatiMu selamanya sehina apapun diriku
Kuberharap untuk bertemu denganMu yaa Rabbi


2 thoughts on “Welcome, Oktober…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s