Episode Desa Hurip Jaya,Babelan


Awal tahun. Sebagian orang masih banyak yang leha-leha & liburan. Tapi kesibukan di basecamp SeBUAI sudah dimulai dari tanggal 1 Januari 2011 kemarin. Kami menyiapkan sekitar 716 pcs buku untuk dibawa ke Babelan. Sang Jawara Bekasi Utara, Bang Komar yang meminta langsung. Setelah nunggu lumayan lama, berangkatlah kami menuju Babelan.

 

Coba cari di peta. Babelan itu ada di sebelah mananya Bekasi. Yang pasti, itu ada di ujungnya Bekasi. Eh,tapi belum sampe ujungnya. Tempat yang aku datengin itu masih garis depan ujungnya Bekasi. Silahkan diartikan. Jauuhhhhhh sangat. Masyrakat disana masih tertinggal. Belum tersentuh. Padahal, potensi alamnya sangat besar. Disana juga ada kilang pengeboran milik perusahaan minyak milik negara yang mengaku sebagai perusahaan kelas dunia. Ironis.

Tujuan pertama adalah MI Al-Ihsan di Desa Hurip Jaya. Buku-buku yang sudah disiapkan diturunkan. Setelah pengarahan sebentar dari Bang Komar, Tim SeBUAI dibagi 2. Mas Wahid akan mentraining anak-anak disana buat teknis pengelolaan taman baca bareng Nake,Lidya,Mila & Sacha. Sedangkan aku, Arief & Bang Komar menuju sekretariat ALU (aliansi lintas utara) untuk Sharing ke temen-temen peserta Kejar Paket B tentang buku,membaca & pengelolaan taman baca.

Bahan presentasi sudah aku siapkan. Lalu, mulailah aku bicara didepan temen-temen yang kebanyakan usianya diatas aku. Karena rata-rata mereka putus sekolah ketika SD & ngga bisa ngelanjutin ke SMP, makanya mereka ikut Kejar Paket B. Mereka antusias banget. Salut.

Senang rasanya bisa berbagi. Senang rasanya bisa menyaksikan bagaimana temen-temen dibelahan bumi Bekasi lain yang walaupun masih tertinggal tapi tetep punya semangat & cita-cita. Laskar Pelangi versi Babelan. Ini Nyata. Semoga selalu diberi kesehatan & kemudahan buat terus membantu temen-temen.

 

2 thoughts on “Episode Desa Hurip Jaya,Babelan

  1. mandor tempe says:

    sukses selalu ady. Semoga perjuangannya terus dipertahankan.
    Apakah gerakan ini disosialisasikan lagi agar mendapat dukungan lebih banyak, gimana? saya memanfaatkan blog saya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s