Learn to be an Enterpreneur


Sebenernya dulu ga pernah ada cita-cita jadi enterpreneur ato semacamnya. Tapi karena mungkin banyak kenal sama orang-orang yang punya bisnis sendiri,ada semacam motivasi untuk membuktikan diri kalau aku bisa. Walaupun awalnya ga yakin,bingung mau bisnis apa,dan mulai darimana.

Berawal di bulan Agustus 2011 kemarin. Tercetus ide untuk bisnis parsel,maklum udah deket Lebaran waktu itu. Bareng sama Milanda, my besties. Kita coba-coba bikin katalog, promo via SocMed,promo ke temen-temen. Alhamdulillah,ada order dari salah satu perusahaan. Waktu itu pesenannya 17 paket parsel.

Akhirnya,ketagihan untuk bener-bener jalanin bisnis. Bareng sama Milanda,kita coba untuk bikin EO,WO dan tetep jalanin parsel. God works in misterious ways. Ada tawaran untuk gabung sama sebuah CV supaya legal. Wooww. Amazing.

Kalo ditanya,modalnya apa sampe berani mau bisnis?emang kuliahnya kemarin ambil jurusan apa?udah jadi Sarjana kok ga kerja kantoran?

Jawabannya cuma senyum. Pendidikan formal emang perlu,tapi ga bisa jadi penentu kita mau jadi apa. Modalnya apa? 1. Kemauan 2. Niat 3. Fokus 4. Semangat 5. Sungguh-sungguh 6. Doa 7. Ikhtiar.

Sekarang memang belum apa-apa. Tapi insya Allah akan jadi sesuatu. Bukan cuma buat diri sendiri. Tapi juga untuk anak-anak asuh di rumah belajar. Untuk SeBUAI juga.

Bismillah….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s