Ketika Sahabat Ku Menikah…


First, Let me introduce my best friend, Karina Panorama Miraz atau biasa dipanggil Ira. Dia sahabat dari kecil. Dari sama-sama mulai belajar jalan. Sampai sekarang, 23 tahun.

Aku & Ira tumbuh bareng. Rumah Ira persis berhadapan sama rumah ku. Ira lahir Februari 88, aku Oktober 88. Keluarga kami sama-sama baru pindah ke komplek ini ketika aku & Ira belum genap 1 tahun. Komplek perumahan baru. Penghuni masih sedikit. Rata-rata pasangan muda. Jadilah aku & Ira mengalami masa kecil bareng.

Tk bareng. SD bareng. Ketika SMP, kita ngga bareng. Aku masuk SMPN 1 Bekasi yang jaraknya jauh dari rumah. Ira masuk SMPN 8 Bekasi. Pun, ketika SMA kami mengambil jalur berbeda. Ira masuk SMA YPI ’45 Bekasi. Aku ‘terdampar’ di SMAKBO bogor. Saat itu kita udah mulai jarang ketemu karena aku pulang ke Bekasi seminggu sekali. Tapi kita tetep punya “Our Time” walopun terbatas.

Ketika masuk masa kuliah, Ira pergi ke Malang. Masuk D3 pariwisata Universitas Brawijaya. Aku, stay di Jakarta. Saat itu praktis komunikasi kami via sms, telepon, atau chat. Ira jarang pulang. Dalam 4 tahun masa kuliahnya, Ira terhitung hanya pulang 1 kali. Lebih sering ayah & ibunya yang ke Malang,karena memang keluarga ayah & ibunya ada di Malang.

Pertengahan tahun ini,aku denger kabar kalau Ira akan menikah. Sedih. Bahagia. Campur aduk. Ah, akhirnya harus melepas sahabat tercinta. Bener-bener melepas. Bukan karena Ira akan bener-bener stay di Malang. Tapi karena memang ngga akan ada lagi “Our Time”. Ira akan jadi orang Malang tulen ikut suaminya nanti. Bahagia karena akhirnya sahabat tercinta menemukan pendamping.

Karena Ira & keluarga besar ayah ibunya di Malang, maka Papa didaulat oleh ayah & ibunya untuk jadi Ketua Panitia Pernikahannya. Kami semua terlibat dari A – Z. List undangan,desain undangan,suvenir,susunan acara,sampai teknis acara. Pernikahan akan berlangsung besok, 20 November 2011. Ira & rombongan saudara-saudaranya dari Malang baru tiba pagi ini.

Alhasil, aku pun didaulat mendampingi calon mempelai wanita. Siang ini akan fitting baju, siraman, pengajian & midodareni nanti malam. Untuk resepsi besok pun aku diminta jadi MC. I’m very happy to get involved for my best friend wedding.

“Aku tahu kini waktunya…ketika waktu bermain kita t’lah usai…selamat menapaki hidup baru,Sahabat…doa ku menyertaimu…dengan kasih & cinta…”

Posted from Adyanti’s Device.

5 thoughts on “Ketika Sahabat Ku Menikah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s