Mencoba Hal Baru, Siapa Takut?!


Ketika berhadapan dengan hal baru, kebanyakan dari kita pasti ngerasa takut, nervous, gugup, tiba-tiba nge-blank, bahkan ada beberapa orang yang bisa sampai sakit kalau nervous. Saya ngga tau itu wajar apa ngga. IMHO, wajar sih kalau ngerasa gugup atau nervous. Karena saya juga begitu.

Minggu ini di kantor, sudah harus mulai ‘berhadapan’ dengan klien. Dimulai dari phone session, make an appointment, ketemu, dan make a deal. Nah, buat saya, kesemuanya itu hal baru. Saya nervous banget walaupun kemarin itu baru roleplay untuk phone session. Saya berpikir, apa iya saya bisa. Nanti harus ngomong apa. Kalau ngga bisa nanti gimana.

Bagian tersulit adalah memulai sesuatu. Tapi ketika kita sudah tahu bagaimana memulainya, bagian tersulit adalah berhenti. – Adyanti, 23 tahun.

Dan saya membuktikannya. Ketika diserahi list klien perusahaan, saya masih nervous dan belum kebayang mau ngomong apa. And then, saya mulai. Menelepon. Bicara. Dan, belajar sambil mengaplikasikan jurus-jurus berkomunikasi. Ngga terasa, klak klik klak klik, telepon sana sini, eehhhh weekly plan saya sudah terisi. Amazing!! . Saya aja ngga percaya. Beneran, abis itu rasanya kayak nyandu. Pingin nyoba lagi. Memperbaiki kekurangan.

Jadi, ketika ketemu hal-hal baru,jangan parno duluan #note4myself. Coba dulu. Yakin deh, setelahnya akan nemuin banyak hal baru yang kita gak akan sangka. Hal-hal yang menyenangkan. Menambah wawasan & pengalaman kita.

Semakin banyak belajar hal-hal baru, makin kaya pengalaman & wawasan kita.

2 thoughts on “Mencoba Hal Baru, Siapa Takut?!

  1. alex says:

    Iya yah… klo tidak mau mencoba kapan bisanya.benar kata pepatah ” bisa itu karena biasa ” jadi jangan takut untuk mencoba. jangan lupa tengok blog orang yang sedang belajar ngeblog.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s