Ini Jalan Raya,Bung…!!


Kayaknya udah ngga aneh lah kalau di jalan raya ada gep antara pengendara motor dengan sesama pengendara motor, pengemudi mobil dengan pengendara motor, pengemudi mobil dengan sesama pengemudi mobil lainnya. Yaaa semacam cinta segi empat.

Pengendara motor pasti sebel sama pengemudi mobil. Si pengemudi mobil juga pasti mangkel deh kalau udah liat pengendara motor. Mmm…semacam dendam kesumat.

Tapi ini jalan raya,bung…!! Ga bisa setiap orang mau seenaknya aja. Apalagi dengan semakin banyaknya orang yang lebih memilih menggunakan kensaraan pribadi,maka semakin padatlah jalan raya.

Kenapa sih orang kalau di jalan raya mau dulu-duluan??saling serobot??nyalip-nyalip ngga karuan??berebutan dan jalan??ngga bisa tertib??ngga matuhin rambu lalu lintas??

Karena semua pingin duluan. Semua pingin cepet sampai tujuan. Tapi,kalau seradak-seruduk,bukan cepet. Malah makin ruwet. Ngga jarang juga kan banyak kecelakaan.

Biar lambat asal selamat.

Dan kenapa juga kalau udah di jalan raya semua orang jadi emosian. Kesenggol dikit,ribut.

IMHO, kalau semua mau tertib & punya kesadaran diri sih,kayaknya bisa jadi lebih baik.

Mungkin kalau kemarin-kemarin saya ngga begitu peduli. Karena saya bagian dari orang-orang yang bergantung pada transportasi umum. Karena kebutuhan,sekarang kadang-kadang bawa mobil atau motor.

Dan,luar biasa sekali ternyata di jalan raya itu.

So,saya membiasakan dari diri sendiri. Kalau lagi bawa mobil,berusaha menghargai yang pada naik motor. Kalau naik motor,ya berusaha mawas diri lah.

Sore ini pulang dalam keadaan hujan deras,naik motor dari cawang,lewat kalimalang yang super duper macet & kecipratan genangan air gara-gara mobil dari arah berlawanan main ngebut aja. Fiuuhh…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s