Menulis? Just Be Your Self


Saya bukan penulis hebat yang melahirkan buku-buku fenomenal. Saya juga bukan pujangga dengan karya sastra,puisi atau prosa yang syahdu.

Saya adalah saya, perempuan yang suka nulis, suka puisi & bercita-cita jadi penulis. Kenapa? Ga ada alesan pasti. It’s all about passion.

Begini, ada sebuah kalimat menarik “membaca lah sesering mungkin, maka kamu akan bisa menulis”. Dan, “menulislah, maka kamu akan menjadi kaya”.

Beberapa yang saya tangkap, adalah…orang takut menulis. Ngga pede. Karena takut ngga bagus & tulisannya ngga seperti si A atau si B.

Ngga begitu.

Menulis adalah menjadi diri sendiri. Ngga perlu baku, ngga perlu mendayu-dayu,ngga perlu juga menulis hal-hal “berat” supaya dianggap “wahh”,atau mau sok asik dengan candaan supaya dianggap “iyeh”.

No.

Menulis? Just be your self. Ngga perlu ikut-ikutan orang lain. Yang penting bisa menempatkan diri. Menulis dari hati. Jujur. Apa adanya. Justru dengan menulis, kita bisa mengeksplorasi diri sendiri.

Menulis, selain bermanfaat untuk orang lain,juga memperkaya diri dengan ilmu, karena pasti kita harus cari sumber & referensi, memperkaya kosakata & memperkaya peninggalan jejak kita🙂 dan menulis menjadi salah satu terapi mengendalikan hati & pikiran (buat saya).

Mari kita tingkatkan minat baca & menulis.

 

 

 

2 thoughts on “Menulis? Just Be Your Self

Leave a Reply

