I’m Not a Girl, Not Yet a Woman


Seperti biasa, saya selalu mendadak melow menjelang hari kelahiran. Hari ini, H-1 menuju usia saya yang ke-24. Memang ngga ada yang spesial atau “WOW”. Tapi memang kebiasaan saya, setiap menuju tanggal 6 Oktober, saya kembali ber-Muhasabah. Perjalanan satu tahun terakhir, dan apa yang harus saya lakukan.

I’m not a Girl, Not Yet a Woman. DI usia yang bisa dibilang, bukan ABG lagi, dengan banyak cerita dahsyat hampir satu tahun belakangan ini, menjadikan saat-saat menuju usia 24 ini begitu penuh makna bagi saya.

Mungkin ini juga dialami banyak perempuan se-usia saya di masa kini. Para perempuan yang hidup dan besar di jaman modern. Banyak orang bilang, wanita jaman sekarang beda dengan para perempuan jaman dulu. Betul. Karena jaman juga berubah. Tapi bukan berarti meninggalkan kodratnya.

Para perempuan sekarang jauh lebih aktif, lebih berinovasi, dengan segala macam kegiatan. Pasti banyak juga teman-teman yang kuliah sambil kerja, kerja jauh dari rumah, yang menyukai hobi tertentu, sibuk dengan komunitas, atau sibuk dengan kegiatan macam-macam. Tapi terlepas dari itu semua, kami, para Perempuan ini masih menjadi anak perempuan kecil kesayangan Ayah & Ibu. Masih jadi kesayangan Keluarga Besar.

Di tengah euforia sebagai perempuan masa kini, kita juga masih punya tanggung jawab sebagai anak perempuan yang harus inget umur, katanya. Hubungannya ya pasti dengan status melepas masa lajang. Banyak yang memang ngga merasa bermasalah dengan hal ini. Keluarganya fine-fine aja di usia mendekati angka 25, anak perempuannya masih single. Tapi ngga sedikit juga yang keluarganya sudah mengultimatum sang anak perempuan untuk menyegerakan.

Beda keluarga, beda latar belakang, beda juga ceritanya. Yang pasti, semua demi kebaikan bersama.

Semoga di usia 24 ini saya bisa semakin dewasa, semakin matang dalam berpikir, dan bisa menyelesaikan tugas saya selanjutnya kepada orang tua saya😉 , yaitu segera menikah. Amiin

Buat perempuan- perempuan di luar sana, You Go Girl…!

 

 

 

2 thoughts on “I’m Not a Girl, Not Yet a Woman

Leave a Reply

