Sailor Moon….!!


Saya bangga menjadi bagian dari generasi 90an. Karena jaman itu, banyak hal yang bagus-bagus, bahkan bisa dibilang jadi legend sampe sekarang. Musik tahun 90an, tetep masih the best sekarang. Film anak-anak atau kartun jaman 90an, jangan ditanyaaa…..TOP!! Coba sebutin film anak-anak jaman sekarang yang bisa dibilang bagus?? Hampir ngga ada. Permainanan anak-anak jaman 90an pun bisa dibilang masih melegenda sampe sekarang.

Dulu, jaman saya kecil,sore dan minggu pagi adalah waktunya duduk manis di depan TV. Apa? Nonton kartun atau serial anak-anak.

Yang paling membekas buat saya adalah, Sailor Moon. Dulu ditayangin di Indosiar. Saya penggemar berat Sailor Moon. Sampai sekarang. Dulu saya suka nebeng baca komiknya sama Om saya, yang usianya beda 7 tahun. Kalo nonton serialnya, ngga bisa diganggu.

Dulu bahkan, saya sampai hapal karakter & kekuatannya. Sekian waktu, mungkin agak lupa. Tapi tetep mendarah daging (tsaaaaaaaaaaaahhhh). Saya sampe ngubek-ngubek toko buku demi koleksi lengkap Komik-nya. Tapi sampe sekarang nihil. Saya berburu DVD atau VCD originalnya, nihil. Huwaaaaaaaaaaaaaaa mesti cari kemana…??? T_T

Sekarang cuma bisa nikmatin videonya dari youtube & soundtrack-nya yang saya download dari youtube.

Sailor Moon, Sailor Merkuri, Sailor Mars, Sailor Jupiter, Sailor Venus, Sailor Neptunus, Sailor Uranus, Sailor Pluto, Sailor Saturnus, Tuksedo Bertopeng, Luna.

 

 

 

 

 

 

 

 

3 thoughts on “Sailor Moon….!!

  1. silver price says:

    O EM JI……!!Gw lagi keingetan jaman dimana kartun ini dulu lagih keren-keren-nya. Kalo gw gak salah inget serial kartun ini dulu diputer pas jam 6 sore, pas Adzan magrib udahan. Kartun ini adalah alasan mujarab untuk gw pulang dari main & langsung duduk manis didepan layar kaca sambil disuapin nyokap. Hal yang masih diinget dalam ingatan gw sampe sekarang adalah jurus andalan Yoga si angsa “Debu-Debu Intan” sembari ngepalin kedua tangan bersamaan, dulu jurus ini jadi sindrome & selalu dicontohin anak-anak dijaman-nya(termasuk gw juga si..).

  2. Hanagi says:

    Dari info katanya Februari mendatang nongol lagi dengan cerita episode baru tayang serentak diberbagai negara, gak tau Indonesia masuk or tidak. Kendala terbesar adl sensor KPI yg ketat gara2 sejak kasus smackdown ditambah UU pornografi (liat aja musuh2 sailormoon rata2 seksi banget : belahan dada)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s