Mungkin Belum Waktunya


alone,b,w,composition,feeling,girl,landscape,photographer,photography,sad,silhouette,sky,woman-be5265a8fa1d626ab637491dbc7a3cd2_m

Sudah berapa lama saya tidak bercumbu dengan kata & imaji disini?

Mungkin lebih dari 3 atau 4 bulan. Entah. Mungkin rumah imajinasi saya ini sudah berdebu, banyak sarang laba-laba, bocor disana-sini, atau karatan, mungkin cat di dindingnya sudah pudar.

Dan saya masih belum bisa dapat jawaban, kenapa saya “lupa” singgah disini?.

Saya rasa, saya terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan sehingga ketika saya punya waktu untuk rehat, saya biasanya memilih untuk terlelap. Atau mungkin juga karena saya sedang bingung bergulat dengan diri sendiri & hati saya.

Saya bahkan sampai lupa posting disini tentang excited-nya saya bisa pergi ke Barcelona & Swiss dalam rangka tugas kantor. Saya lupa cerita tentang “adik” baru dikantor, tentang betapa “aje gilenya” kerjaan saya.

Lalu pagi ini saya tersadar, ketika sebuah Event muncul di Facebook saya. Untuk kesekian kalinya, undangan pernikahan. Saya tertegun. Seakan, ada sebuah perasaan yang mengaduk-aduk dan berkecamuk. Saya tidak mampu menahan. Dan saya butuh pelampiasan. Maka, saya buka kembali pintu rumah imajinasi saya ini.

Saya tidak menghitung sudah berapa banyak kawan saya yang menuju ke pelaminan. Tapi saya yakin, banyak. Jangan tanya berapa, saya tidak hapal. Apalagi menilik usia saya dan kawan sepantaran, yang tahun ini akan genap 25 tahun, sudah pasti ini adalah masanya dimana mereka akan mulai membuka lembaran baru.

Lalu saya?

Saya masih disini, begini.

Mungkin belum waktunya untuk saya. Masih menunggu giliran.

Leave a Reply

