Posted in Catatan Ku, Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

2nd Anniversary SeBUAI

2nd Anniversary SeBUAI di SMP Al-Ihsan,Babelan

Tepat di Milad ke 2 Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia, kami berbagi keceriaan bersama teman-teman di SMP Al-Ihsan, Babelan, Bekasi Utara.

Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Baik donasi berupa uang, barang ; antara lain mukena,sarung,buku pelajaran, buku bacaan, alat tulis & perlengkapan belajar lainnya. Alhamdulillah juga niat kami membantu SMP Al-Ihsan untuk mengganti papan tulis kapur menjadi White Board terlaksana.

Terima kasih kepada semua yang telah ikut dalam rombongan ke Babelan hari Minggu, 15 Januari 2012 kemarin. Terharu sekali ketika semua orang sama-sama peduli & berkumpul untuk senyum teman-teman disana.

Tidak ada yang lebih indah ketika melihat senyum, tawa & celoteh mereka. Ketika mereka, walaupun dalam keadaan yang kekurangan, akhirnya berani bercita-cita. Ketika mereka semua semangat. Indah sekali.

Mereka punya cita-cita, tugas kita untuk membantu mewujudkannya. Karena Mereka Juga Berhak Melihat Dunia.

 

Foto-foto kegiatan di Babelan,bisa dilihat disini

Advertisements
Posted in Catatan Ku, Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

Periksa Gigi & Kedatangan Google Indonesia di RBMM

Sabtu, 2 April 2011

 

 

jam 8 pagi aku sudah stay di Rumah Belajar Mutiara Mandiri. Terlihat beberapa anak sudah hilir mudik. Mereka antusias sekali. Hari itu akan diadakan pemeriksaan gigi gratis oleh Bu drg. Vegi & kawan. Siangnya Tim Google Indonesia juga akan datang.

 

Sambil menunggu bu dokter datang,aku mengajak anak-anak mewarnai gambar,membaca majalah & bercerita. Saat itu,ngga tampak sedikitpun rasa takut di wajah mereka. Aku tenang,karena kalau sampai ada yang takut,bukan ngga mungkin temannya akan ikutan takut. Waduh,bisa bahaya kan.

Continue reading “Periksa Gigi & Kedatangan Google Indonesia di RBMM”

Posted in Catatan Ku, Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

Napak Tilas 1 Tahun SeBUAI

Malam Tanggal 8 Januari ’11

 

Tepat 1 hari menjelang 1st Anniversary SeBUAI. Rasanya baru kemarin,saya punya ide untuk nyumbangin buku-buku saya & adik-adik dirumah karena banyak yang masih bagus tapi sudah dipakai. Juga prihatin karena banyak anak-anak yang ngga mampu beli buku & ngga mendapat pendidikan yang layak. Karena waktu itu saya adalah seorang facebook-holic, maka ide untuk menyumbangkan buku-buku bekas layak pakai, saya lempar ke beberapa grup di facebook yang saya ikuti. Juga ke beberapa milis. Hasilnya, banyak respon positif yang saya terima.

 

Dan,ada satu yang nyangkut lalu menjadi diskusi serius antara saya & Pak Harun. Beliau sudah lebih dulu terjun di dunia sosial Bekasi,tapi untuk buku, belum. Makanya beliau tertarik untuk diskusi. Akhirnya, 9 Januari 2010, saya, Arief & Pak Harun kopi darat. Pak harun tanya “apa nih namanya?”. Saya memang sudah mempersiapkan nama. Saya jawab “Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia, pak…”. Lalu kami diskusi singkat soal apa,bagaimana & darimana memulai. Kami juga diajak ke lampu merah Unisma, dimana banyak anak-anak pengamen disana yang nantinya akan kami distribusikan buku di pojokan warung. Jadi anak-anak disana bisa tetep dapet ilmu walaupun sambil ngamen. Continue reading “Napak Tilas 1 Tahun SeBUAI”

Posted in Catatan Ku, Sejuta Buku Untuk Anak Indonesia

Episode Desa Hurip Jaya,Babelan

Awal tahun. Sebagian orang masih banyak yang leha-leha & liburan. Tapi kesibukan di basecamp SeBUAI sudah dimulai dari tanggal 1 Januari 2011 kemarin. Kami menyiapkan sekitar 716 pcs buku untuk dibawa ke Babelan. Sang Jawara Bekasi Utara, Bang Komar yang meminta langsung. Setelah nunggu lumayan lama, berangkatlah kami menuju Babelan.

 

Coba cari di peta. Babelan itu ada di sebelah mananya Bekasi. Yang pasti, itu ada di ujungnya Bekasi. Eh,tapi belum sampe ujungnya. Tempat yang aku datengin itu masih garis depan ujungnya Bekasi. Silahkan diartikan. Jauuhhhhhh sangat. Masyrakat disana masih tertinggal. Belum tersentuh. Padahal, potensi alamnya sangat besar. Disana juga ada kilang pengeboran milik perusahaan minyak milik negara yang mengaku sebagai perusahaan kelas dunia. Ironis. Continue reading “Episode Desa Hurip Jaya,Babelan”

Posted in Catatan Ku

.: Story of Bogor :. Part 2

Kalau di cerita sebelumnya aku udah ngebahas asal mula aku terdampar di bogor & gimana seluk beluk kehidupan ku selama 4 tahun sebagai siswi SMAKBO, di part ke-2 ini aku mau nunjukin tempat – tempat yang jadi ‘daerah jajahan’ ku atau lebih tepatnya, tempat – tempat yang biasa aku datengin. Aku bukan tipe orang yang seneng berkelana, selain karena emang ngga gitu hobi ngebolang (waktu itu….), waktu ku juga ngga mengijinkan untuk itu.

Mari kita mulai perjalanan menelusuri Kota Bogor versi aku. Dari Bekasi, aku biasanya naik Bis dari terminal Bekasi. Tempat duduk favorit ku itu bangku 2 deret ke 2 dari depan,pojok deket jendela. Ongkos bis Bekasi – Bogor waktu itu masih Rp 6500, terus naik jadi Rp 8000 dan sampai terakhir itu Rp 9500 (sekarang malah udah Rp 11500).

Perjalanan Bogor – Bekasi biasanya sekitar 1,5 sampai 2 jam. Lalu akan terlihat sekali Pintu Gerbang Tol Bogor. Langsung deh udara sejuk menyapa (sebenernya ngga akan kerasa juga, wong Bis-nya AC). Keluar pintu Tol, langsung di sambut Bilboard gede yang gambarnya produk Mi (waktu itu loh ya…) dengan menyelipkan tulisan Terminal Baranangsiang Bogor. Continue reading “.: Story of Bogor :. Part 2”